Buscar

Páginas

Memilih Concealer yang Bagus untuk Menyamarkan Noda Wajah


Kulit muka belum seseorang pasti mempunyai kekurangan. Mengapa? Karena seringnya kita berada di luar rumah bisa menyebabkan noda hitam di wajah muncul di tempat-tempat tertentu.
Jadi, jika anda merupkaan seorang wanita yang sangat ingin berpenampilan sempurna, maka anda harus tahu trik make up yang tepat untuk menyiasati kekurangan yang ada di wajah kita. Dengan mengetahui trik yang tepat untuk menutupi noda di wajah, maka anda bisa menggunakan salah satu senjata make up yang paling bagus, yang biasa kita sebut dengan Concealer.
Perlu anda ketahui, bahwa Concealer ini merupakan senjata make up yang paling digemari oleh wanita karena kegunaannya untuk menutupi ketidaksempurnaan wajah. Jadi singkat kata, make up ini bisa disamakan fungsinya seperti tipex.


Namun, sekalipun make up ini berfungsi untuk membantu menutupi ketidaksempurnaan anda harus mengetahui cara penggunaan yang benar agar anda mampu membuat make up and ajuga terlihat lebih bagus. Jadi di sini anda juga akan diberitahu bagaimana cara menggunakan concealer dengan tepat serta macamnya.

Macam atau jenis Concealer sangat lah beragam. Jika anda mengira bahwa concealer hanya berwarna nude,rupanya anda perlu memperdalam kemampuan dan pengetahuan anda mengenai make up.

Jadi, di sini anda harus mengetahui bahwa ada banyak sekali macam concealer yang bisa anda gunakan untuk menutupi noda di wajah anda. Ada banyak warna concealer yang bisa anda dapatkan di toko make up terdekat, seperti warna netral (skin tone), ungu muda, lavender, putih, kuning, hijau muda, dan biru.


Mungkin sebagian dari anda terkejut melihat banyak nya warna concealer ynag tersedia. Dan nyatanya bukan hanya warna kulit saja yang tersedia, namun, warna-warna cerah pun tersedia untuk keperluan yang berbeda.

•  Concealer dengan warna natural merupakan salah satu yang paling dicari para wanita karena manfaatnya. Tone warna kulit sangat mudah membaur dengan warna kulit wanita pada umumnya, apalagi jika wanita tersebut merupakan wanita asia.

•  Untuk concealer warna ungu, lavender, serta putih, penggunaannya pada umumnya bukan untuk menyamarkan noda wajah, namun biasanya digunakan untuk menutupi lebam pada wajah dan juga bisa digunakan untuk mencerahkan kulit yang kusam.

•  Sedangkan warna kuning, digunakan untuk menutupi noda yang menghitam pada wajah.

•   Yang terakhir concealer hijau muda atau biru biasanya digunakan untuk menutupi noda kemerahan pada wajah.

Setelah mengetahui fungsi Concealer berdasarkan warnanya, anda harus mengetahui cara pemakaian yang benar. Jadi, jika anda ingin menggunakan concealer, pastikan anda memilih warna yang setingkat lebih cerah dibandingkan warna foundation anda. 

Jangan lupa, pilihlah foundation yang cocok untuk tone kulit anda. Jangan membuatnya terlalu mencolok. Selain itu, proses pemakaian concealer harus menggunakan kuas untuk mendapatkan hasil yang halus. Jangan lupa tutupi dengan bedak jika concealer sudah diaplikasikan.

Gunakan bedak tipis-tipis untuk menghindari retakan lapisan bedak. Jangan lupa untuk selalu melembabkan kulit sebelum memakai concealer.

0 komentar:

Posting Komentar