Buscar

Páginas

Lima Kriteria Softlens Kosmetik untuk Menunjang Kecantikan Mata

Softlens atau lensa kontak saat ini sudah menjadi bagian dari trend kecantikan dan gaya hidup. Banyak wanita di Indonesia yang kini beralih ke penggunaan softlens dibandingkan dengan penggunaan kacamata. Banyak yang berpendapat bahwa softlens lebih mudah digunakan, lebih efektif, dan lebih nyaman dibandingkan dengan kacamata. Selain itu, softlens juga ada yang bertujuan untuk kecantikan semata. Softlens dengan warna-warna yang cantik dan natural tentunya banyak dipilih untuk alasan penampilan.
Namun, tahukah Anda bagaimana kriteria softlens kosmetik yang baik untuk menunjang kecantikan mata? Jika Anda belum mengetahuinya, silakan simak penjelasannya berikut ini.
Softlens kosmetik yang baik untuk menunjang kecantikan mata memiliki 5 kriteria penting, diantaranya:

Mampu Menghantarkan Oksigen
Hal pertama yang perlu Anda pertimbangkan ketika hendak membeli softlens untuk menunjang keindahan mata Anda adalah kelebihannya. Softlens yang baik adalah soflense yang mampu menghantarkan oksigen untuk mata. Bola mata terlebihnya kornea mata memerlukan oksigen untuk bernafas dan menjaga efektivitas fungsinya. Saat memilih softlens untuk menambah kecantikan mata Anda, jangan lupa untuk memastikan bahwa softlens tersebut mampu menghantarkan oksigen. Sehingga, mata Anda akan tetap sehat, lembab, dan bercahaya walau menggunakan softlens.

Berwarna Natural
Kecantikan akan lebih sempurna jika ditunjang dengan penampilan yang tepat. Seperti halnya dalam pemilihan softlens kosmetik atau softlens untuk kecantikan, Anda wajib melihat performa atau penampilannya. Softlens yang tepat untuk memperindah mata adalah softlens yang berwarna natural. Warna natural seperti cokelat muda, cokelat tua, hitam, biru muda, biru tua, hijau muda, abu-abu, atau transparan sangatlah cocok sebagai media penunjang riasan mata Anda. Hindari pemilihan warna softlens yang tidak natural seperti merah, pink, orange jika Anda tidak ingin dianggap aneh saat menghadiri acara-acara tertentu. Selain itu, Anda juga dapat menyesuaikan warna softlens Anda dengan warna kulit, riasan wajah dan mata, dan warna rambut Anda.

Memiliki Kelembaban yang Baik
Selain memiliki warna natural dan mampu menghantarkan oksigen, softlens kosmetik yang baik juga memiliki kelembaban yang tinggi. Softlens yang memiliki kelembaban yang tinggi tidak akan menyebabkan iritasi atau mata kemerahan yang justru malah merusak kecantikan mata. Softlens berkelembaban tinggi biasanya terbuat dari bahan silicone-hydrogel yang lunak dan ringan di mata.

Memiliki Bentuk yang Sesuai dengan Mata
Saat memilih softlens untuk kecantikan, Anda wajib mempertimbangkan bentuknya. Secara umum, softlens kosmetik memiliki banyak ragam bentuk dan desain. Nah, yang perlu Anda garis bawahi adalah bentuknya apakah sesuai dengan besar kornea atau bola mata Anda atau tidak. Selain itu, softlens untuk kecantikan juga memiliki fungsi untuk mengkamuflase ukuran mata. Kornea mata yang kecil milik Anda yang bermata sipit dapat dimanipulasi menjadi kornea berukuran besar dan terlihat belo hanya dengan pengaplikasian softlens kosmetik.

Aman
Kriteria terakhir untuk softlens kosmetik adalah keamanannya. Seperti layaknya softlens biasa, softlens untuk kecantikan juga harus memiliki jangka waktu kadaluwarsa. Jangka waktu tersebut menandakan kapan softlens harus diganti dengan yang baru. Selain itu, kriteria aman juga berhubungan dengan material pembuatan dan perawatan. Softlens yang aman bagi mata sebaiknya terbuat dari bahan-bahan alami seperti kandungan hydrogel. Perawatannya pun harus maksimal, sehingga softlens kosmetik aman digunakan.

Softlens kosmetik telah menjadi suatu trend gaya hidup dan kecantikan yang popular di kalangan wanita modern. Softlens benar-benar dapat dijadikan sebagai aksesoris peningkat kecantikan mata perempuan. Namun, dalam pemasarannya, seringkali kita menemui softlens kosmetik yang jauh dari layak. Oleh karenanya, Anda wajib mempertimbangkan 5 kriteria softlens yang baik bagi kecantikan dan kesehatan mata Anda.

Sumber : http://lovira.com

0 komentar:

Posting Komentar