Buscar

Páginas

Banyak Kerja Tingkatkan Risiko Serangan Jantung

No pain, no gain.Bekerja keras untuk mendapatkan kehidupan yang sejahtera dilakukan semua orang. Hanya saja, Anda harus memikirkan kesehatan saat kondisi pekerjaan menuntut banyak pikiran dan tenaga. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mereka yang berada dalam tekanan pekerjaan lebih berisiko terkena serangan jantung.


Stres Kerja Berbahaya Untuk Kesehatan Jantung
Sebuah penelitian dilakukan oleh University College London, seperti dilansir Dailymail, melakukan penelitian pada 200.000 pekerja. Mereka bekerja di berbagai bidang pekerjaan, mulai dari pegawai negeri sipil hingga pekerja pabrik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tekanan pekerjaan berkaitan dengan risiko penyakit jantung koroner, misalnya serangan jantung.

Para ilmuwan menemukan bahwa mereka yang mengalami stres akibat pekerjaan akan menaikkan risiko terkena serangan jantung sebanyak 23 persen. Risiko yang lebih besar terjadi pada orang-orang yang mengalami stres pekerjaan sekaligus melakukan pola hidup yang tidak sehat (jarang olahraga atau merokok). Jam kerja yang panjang bahkan menaikkan risiko serangan jantung fatal hingga 60 persen.

Tips Atasi Stres Kerja
Mustahil bila seseorang tidak bekerja atau menganggur demi menjaga kesehatan jantung. Seseorang bisa terus bekerja dengan mempertimbangkan hal ini:
  • Olahraga, karena menggerakkan tubuh tidak hanya baik untuk kesehatan fisik, tetapi juga menurunkan kadar stres.
  • Hindari atau berhenti merokok, tidak perlu penjelasan lagi bukan?
  • Jika pekerjaan menumpuk, ambil waktu sebentar untuk menenangkan pikiran. Bisa dengan mendengarkan musik atau menikmati hidangan penurun stres, cokelat misalnya.
  • Pilah pekerjaan, saat Anda berada di rumah, nikmati suasana rumah atau suasana liburan tanpa menyentuh tugas kantor sama sekali.
Semoga artikel ini bermanfaat untuk kesehatan jantung Anda.

Sumber : http://www.vemale.com

0 komentar:

Posting Komentar