Buscar

Páginas

Langkah dan Tips Riasan Smokey Eyes

Memiliki penampilan yang indah dan cantik dengan pulasan make up yang tepat membuat wanita terlihat lebih menarik. Make up menjadi salah satu cara jitu untuk menghasilkan karakter yang kita inginkan. Make up mata, bibir , dan wajah menjadi kesatuan yang perlu diperhatikan.

Riasan pada mata menjadi salah satu unsur pokok penunjang penampilan wanita. Untuk mendapat kesan dramatik, riasan mata Smokey Eyes bisa menjadi andalan. Kita dapat mengaplikasikannya untuk berbagai acara special sehingga akan membuat kita terlihat berbeda dari biasanya.

Lalu, apa itu Smokey Eyes make up? tentu saja ini merupakan salah satu gaya riasan mata yang lebih mengutamakan warna gelap dan bold seperti hitam, coklat, abu-abu, atau warna gelap lainnya untuk mendapatkan kesan dramatic nan cantik. Kita dapat memilih warna eye shadow, eye liner dengan warna gelap namun sesuai dengan tone kulit kita. adapun beberapa step dalam pengaplikasian riasan mata ini antara lain dapat kita lihat di bawah ini.

•     Oleskan eye shadow base di pelupuk mata. Primer untuk eye shadow ini sangat membantu mempertahankan warna eye shadow dan membuat warnanya lebih keluar. Jika tidak tersedia eye shadow base atau primer untuk eye shadow, kita bisa menggunakan concealer.

•     Buat lah bingkai mata dengan mengaplikasikan eye liner berbentuk pensil. Gambarkan dari bagian dalam mata kea rah luar untuk bagian atas dan bawah mata. Untuk terkesan lebih natural, samarkan garis tersebut dengan menyikatnya secara perlahan menggunakan brush.
•     Aplikasikan eye shadow berwarna gelap di bagian kelopak mata sebagai dasar rias Smokey Eyes. Kita dapat mencampur tiga warna gelap. Sapukan secara merata dari arah dalam ke luar dengan posisi satu arah.

•     Berikan eyshadow warna terang seperti silver atau putih di daerah tulang mata kita sebagai highlight.

•     Untuk bulu mata, buat bulu mata menjadi lentik dengan menggunakan curler. Jepit bulu mata secara perlahan dan agak lama. Jika kita kurang puas dengan kondisi bulu mata kita dapat memasangkan bulu mata palsu untuk kesan lebih tebal dan panjang.

•     Gunakan mascara yang memiliki efek menebalkan untuk mendapatkan riasan Smokey Eyes yang sempurna. Aplikasikan beberapa kali sehingga bulu mata terlihat tebal.
•     Rapikan alis dan pertebal menggunakan pensil alis. Untuk kesan natural pada alis, setelah pengaplikasian pensil alis, sikat alis dengan sikat khusus.
Untuk rias mata Smokey Eyes, kita perlu memperhatikan pula riasan wajah dan bibir. Pilih lipstick warna nude atau natural, begitu juga dengan pemilihan blush on. Hindari warna terlalu terang agar tidak terlihat berlebihan. Dengan riasan bibir dan wajah yang natural akan mempertegas sisi dramatis nan cantik

Sumber : http://www.perempuan.com

0 komentar:

Posting Komentar