Buscar

Páginas

Rahasia Wajah Cantik Dengan Bahan-bahan Alami

Kulit wajah yang cantik dan bersinar adalah dambaan semua orang, banyak orang yang keluar masuk salon dengan biaya yang tidak sedikit untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik. Tetapi tak semua orang mempunyai banyak waktu dan uang untuk ke salon. Berikut adalah tips yang bisa dilakukan sendiri dengan menggunakan bahan alami untuk mempercantik wajah anda :

  1.  Madu  baik bagi kulit. Agar khasiatnya dapat meresap dalam kulit, tepuk wajah dengan kain yang telah dibasahi air hangat untuk membuka pori-pori. Setelah itu, oleskan madu pada wajah, diamkan selama 15 hingga 30 menit. Lalu, bilas wajah dengan air hangat dan tepuk-tepuk wajah dengan kain yang dibahasi air dingin.
  2. Masker yang bagus bagi kulit adalah masker kuning telur. Kuning telur hanya perlu dioleskan pada wajah dan muka, lalu didiamkan selama 30 menit. Untuk membersihkan wajah dari kuning telur, bilas dengan air dingin.
  3. Putih telur juga dapat dijadikan masker. Oleskan putih telur pada wajah dan leher dan kemudian diamkan hingga mengering. Setelah kering, putih telur tersebut dapat diangkat.
  4. Perawatan wajah yang paling mudah adalah dengan anggur. Belah anggur menjadi dua lalu gosok daging buah anggur ke seluruh wajah hingga merata. Setelah itu, bilas dengan air dingin.
  5. Pisang juga dapat menjadi masker. Caranya, tumbuk pisang yang sudah sangat matang hingga halus. Gunakan bubur pisang tersebut sebagai masker wajah. Diamkan selama 15 hingga 30 menit, lalu bilas dengan air hangat.
  6. Yogurt tanpa rasa mempunyai khasiat untuk menyegarkan dan melembabkan wajah. Jika sedang kehabisan pelembab, oleskan yoghurt pada wajah. Diamlan selama 15 hingga 20 menit kemudian bilas dengan air dingin.
  7.  Bibir yang kering dapat mengakibatkan pecah-pecah. Jadi, selalu oleskan minyak zaitun sebelum tidur. Setelah semalam, bibir akan menjadi lembab.
  8. Alpukat bermanfaat bagi kesehatan dan keremajaan kulit. Hancurkan alpukat lalu oleskan pada wajah selama 10 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin.
  9. Celupkan kapas dalam susu lalu terapkan ke wajah. Biarkan hingga wajah merasa kencang lalu bersihkan dengan air hangat. Seketika kulit wajah akan terasa lembut.
  10. Baking soda juga mengangkat kulit mati. Caranya, campurkan baking soda dengan pembersih.
Sumber : http://lovira.com

0 komentar:

Posting Komentar